Diberdayakan oleh Blogger.

Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Berbicara tentang ibu hamil, ada banyak hal yang harus diketahui oleh sang ibu hamil. Salah satunya adalah macam-macam nutrisi dan gizi yang dibutuhkan. Saat masa hamil tidak boleh sembarangan makan makanan dan tidak boleh berlebihan berolahraga. Hal itu akan berpengaruh pada bayi yang dikandungnya.

Terdapat beberapa jenis nutrisi yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil, bahkan tidak boleh ditinggalkan setiap harinya. Berikut ini beberapa nutrisi penting yang tidak boleh ditinggalkan saat hamil.

Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Asam folat
Nutrisi ini sangat direkomendasikan untuk semua wanita selama 12 minggu pertama kehamilan. Konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung asam folat selama kehamilan. Nutrisi ini berguna untuk mencegah cacat saraf.

Omega 3
Omega 3 bisa Anda dapatkan dari ikan laut seperti ikan tuna, dsb. Omega 3 akan memberikan kontribusi untuk perkembangan otak dan mata bayi. Jadi, konsumsilah makanan yang mengandung omega 3 dari ikan maupun sayur untuk meningkatkan kesehatan bayi.

Vitamin D
Vitamin ini dapat membantu Anda dalam memelihara tulang yang normal melalui kalsium dan penyerapan fosfor. Oleh sebabitu, wanita yang hamil harus melengkapi diet hariannya dengan mengonsumsi vitamin D.

Zat besi
Zat besi bisa mendukung pembentukan sel darah merah yang normal. Nutrisi ini juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat saat masa kehamilan. Untuk mendapatkan zat besi anda bisa memilih bayam, kangkung, kacang-kacangan, telur, susu, dll.

Iodine
atau yodium adalah suatu mineral yang berkontribusi untuk fungsi kognitif. Konsumsilah yodium pada saat 12 minggu pertama kehamilan ibu. Hal ini bertujuan untuk perkembangan otak bayi. Iodine bisa Anda temukan pada rumput laut, susu sapi, dan telur. Konsumsilah secara rutin setiap hari.

Itulah informasi mengenai nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Semoga bermanfaat.

0 Responses to “Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil”

Posting Komentar