Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Stretchmark/Guratan Saat Hamil

Salah satu hal yang sering di keluhkan oleh ibu hamil yaitu munculnya strechmark/selulit yang membuat ibu hamil tidak percaya diri. Walaupun tidak menyebabkan masalah kesehatan, namun hadirnya strechmark mengurangi keindahan kulit yang tadinya ramping, mulus dan putih.

Strechmark merupakan kondisi dimana permukaan kulit menjadi mengerut dan munculnya guratan pada bagian lapisan dermis. Strechmark sendiri dibagi menjadi 2 macam yaitu strechmark berwarna putih dan strechmark rubra yang berwarna merah muda. Stret pada kehamilan biasanya dipengaruhi oleh perubahan kondisi hormon kehamilan dan pergangan dinding perut yang berlebihan.

Walaupun sering menyebabkan rasa gatal, strechmark tidak boleh digaruk karena dapat menyebabkan luka lecet bahkan infeksi pada kulit, penggunaan krim pemutih pun sangat tidak disarankan apalagi jika tidak seizin dokter. Lantas bagaimana dong cara mengatasi strechmark pada ibu hamil yang paling aman ?


Cara Mengatasi Stretchmark/Guratan pada Ibu Hamil dengan Bahan-Bahan Alami


Tenang tidak perlu risau lagi bunda, karena kami memiliki solusi paling tepat dan aman untuk mengatasi strechmark pada ibu hamil yaitu dengan cara berikut ini :
  • Mengenakan bra yang cocok tidak terjebak atau kebesaran
  • Memperbaiki diet dengan melengkapi asupan protein, seng, vitamin C dan B6
  • Atur peningkatan batas-batas berat badan pada orang asing aman
  • Menerapkan aromaterapi minyak, vitamin E krim untuk melembutkan kulit
  • Menggosok lemon pada daerah strechmark karena lemon dapat membantu mempercepa tregenerasi sel kulit baru dan mengangka tsel kulit mati
  • Menerapkan halusan wortel dan tongkat pada kulit yang terkena strechmark
  • Menerapkan AloeVera gel pada kulit yang terkena strechmark sehingga kulit menjadi halus dan lembab alami.
 Bagaimana sangat mudah bukan ? Jangan lupa untuk melakukan latihan gerakan badan secara teratur untuk memperkuat otot-otot yang menahan tubuh sehingga dapat mencegah munculnya strechmark/guratan di kulit. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT
 
 | Cara Mengatasi Stretchmark/Guratan Saat Hamil

0 Responses to “Cara Mengatasi Stretchmark/Guratan Saat Hamil”

Posting Komentar